NUSANTARA '85

  • Untuk Hazrin Syarif
    07 Februari 1986

    Menurut helat saya, langkah Redaksi Bisnis Indonesia memuat lebih banyak berita (ekonomi) serta artikel dari penulis luar negeri tidak perlu disesalkan, bahkan justru perlu didukung!

  • Tokoh perbisnisan
    07 Februari 1986

    Harian Bisnis Indonesia sudah saya ikuti sejak Januari, tatapi saya melihat belum banyak berita tentang "tokoh perbisnisan Indonesia" dan pasang surut usahanya.*)

  • Stabilisasi harga beras
    07 Februari 1986

    Pada musim hujan sekarang ini harga pangan, khususnya beras dan gabah mengalami kenaikan di ats harga dasar yang ditetapkan pemerintah. Kenaikan ini tidak lagi mengejutkan, karena biasa terjadi pada musim hujan atau terpengaruh cuaca, dan bukan semata-mata persediaan kurang.

  • Pola hidup mewah
    07 Februari 1986

    Sampai saat ini masih ada perbedaan pendapat mengenai apakah benar pola hidup mewah sudah membudaya atau justru sebaliknya. Tetapi sebenarnya hal itu tidaklah penting. Dalam kenyataan sehari-hari, kini pameran kemewahan oleh segelintir orang telah memberikan pengaruh negatif pada masyarakat. Dan pola hidup mewah itu terus berlangsung. Presiden Soeharto berulang kali mengimbau agar masyarakat hidup sederhana, tetapi seolah-olah hidup mewah sudah sulit dicegah.

  • PHK dan Transmigrasi
    07 Februari 1986

    Bulan-bulan terakhir ini banyak pegawai perusahaan terkena PHK. Sementara itu mencari pekerjaan ternyata semakin sulit. Pemerintah sudah mengusahakan pemecahannya, tapi toh tak kunjung usai.

 
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg