LOUNGE

  • Nostalgia Masa Depan
    16 Juli 2017

    Setelah Lebaran kemarin, saya mengantarkan si sulung mendaftar ulang di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Jawa Tengah, tempat di mana pada 31 tahun lalu saya memulai perkuliahan. Meskipun pilihan kami berbeda, dia memilih jurusan Teknologi Pangan di Fakultas Pertanian, saya kuliah di FISIP. Keputusan si sulung membangkitkan lagi nostalgia saya terhadap Unsoed, Purwokerto, Banyumasan, dan termasuk cara bertutur ngapak-ngapak.

  • Siapa yang Mengenal Dirinya....
    09 Juli 2017

    Ah, dunia sudah begitu berubah. Bukan cuma manusia atau makhluk hidup lainnya yang mengenal sesama jenis atau sesama makhluk Tuhan. Selain mengenal orang lain, kalau Anda pemelihara binatang, tentu hewan tersebut akan mengenal Anda dan begitu juga sebaliknya.

  • Jangan Lupa Bergembira
    18 Juni 2017

    Saya tidak hendak berdebat tentang apa makna sebenarnya dari Idulfitri. Cuma saya harus menuliskan dulu tentang dua pandangan terkait dengan makna hari raya umat Islam itu yang jatuh pada 1 Syawal.

  • Muamalah Medsosiah
    11 Juni 2017

    Istilahnya adalah perpaduan Arab dan kekinian. yang digunakan oleh Majelis Ulama Indonesia untuk menyebut aktivitas di media sosial. Awal pekan, MUI merilis fatwa Muamalah medsosiah, begitu kata tentang pedoman untuk muamalah medsosiah.

  • Persekusi
    04 Juni 2017

    Menurut kamus bahasa Indonesia, makna persekusi adalah pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah, atau ditumpas. Anda sepertinya sudah bisa membayangkan ke mana arah tulisan saya tentang persekusi ini.

  • MENDORONG KETERLIBATAN AKTIF PRIA DALAM PROGRAM KB
    16 Juli 2017

    Program Keluarga Berencana atau family planning bukanlah semata-mata tanggung jawab perempuan. Isu pemberdayaan perempuan di dalam program KB perlu dipahami dengan benar agar tidak terjadi pandangan yang bias gender.

  • PRAJURIT TNI HARUS SELALU BERSAMA RAKYAT
    09 Juli 2017

    Prajurit Tentara Nasional Indonesia atau TNI bukan warga negara nomor satu dan paling hebat. Sebaliknya, prajurit harus selalu bersama rakyat dan bahu membahu mempertahankan persatuan dan kesatuan serta menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

  • KRIMINALITAS MAKIN MENGGANAS, POLRI HARUS LEBIH TEGAS
    18 Juni 2017

    Polri diminta untuk bertindak lebih tegas terhadap berbagai tindak kejahatan yang semakin terang-terangan, seperti penembakan dan perampokan yang terjadi di SBPU Jl. Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

  • PELIBATAN TNI DALAM PERANG MELAWAN TERORIS SANGAT DIMUNGKINKAN
    11 Juni 2017

    Dalam teori pemberantasan teroris, pada prinsipnya selalu menggunakan tiga kekuatan utama, yakni, penegakan hukum, intelijen, dan militer kemudiaan dibantu unsur-unsur lainnya.

  • RAIH KEPERCAYAAN DUNIA, MOMENTUM PENTING MENJAGA PERTUMBUHAN EKONOMI
    04 Juni 2017

    Untuk pertama kalinya dalam hampir 20 tahun terakhir, tiga lembaga pemeringkat internasional terkemuka memberikan peringkat investment grade atau layak investasi kepada Indonesia.

 
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg