HALAMAN DEPAN

  • Membenahi Penyaluran Anggaran
    10 Juli 2017

    Kemiskinan masih menjadi tantangan utama dalam diskursus pembangunan ekonomi. Per September 2016, jumlah penduduk miskin berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat sebesar 10,7% dari total penduduk atau sekitar 27,76 juta jiwa.

  • Menyoal Data Nasabah
    13 Juni 2017

    Setelah mendapatkan masukan dan keluhan dari berbagai pihak, Pemerintah akhirnya merevisi besaran saldo minimum wajib lapor dari Rp200 juta menjadi Rp1 miliar dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 70/PMK.03/2017 sebagai turunan dari Perppu No. 1/2017.

  • Apa yang Beda di Mudik Tahun Ini?
    12 Juni 2017

    Tahun ini pemerintah, baik melalui Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR dengan Badan Pengatur Jalan Tol-nya, serta Korlantas Polri, tidak ingin mengalami lagi kekacauan angkutan Lebaran seperti tahun lalu dengan insiden ‘Brexit’.

  • Di Mana Keberpihakan terhadap Pasar Rakyat?
    05 Juni 2017

    Keberadaan pedagang pasar dan warung tradisional selama ini telah terbukti menyerap tenaga kerja dan menjaga ketahanan ekonomi nasional.

  • POIN PENTING REVISI UU LLAJ
    Djoko Setijowarno Kepala Lab. Transportasi Unika Soegijapranata, Semarang

    29 Mei 2017

    Sejak terbitnya Undang-Undang No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), sudah banyak terjadi dinamika dalam perkembangan di dunia transportasi. Tentunya, dinamika itu juga berimbas pada penyelenggaraan transportasi di Indonesia. Perkembangan teknologi juga turut memberikan imbas dalam pengoperasian transportasi.

  • Jurus Jokowi Melawan #AnomaliEkonomi
    14 Juli 2017

    Judul tulisan ini sengaja meng- gunakan latah. Namun memang, di era ko- munikasihashtag millenials, . Bukan untuk banyak yang senang mengumbar tanda pagar.

  • Saatnya Bicara Ekonomi
    07 Juli 2017

    “Bila bukan kita, lalu siapa? Bila tidak sekarang, lalu kapan?” dengan yakin. Dia adalah sosok John Lewis, mengatakan itu anak petani miskin di Alabama, Amerika Serikat dan dalam sebuah protes sosial, menjadikan dua kalimat tanya itu sebagai mantra, juga retorika efektif.

  • Menangkap Peluang Mudik
    23 Juni 2017

    Musim mobilisasi massa kembali terjadi, seiring dengan tibanya Idulfitri. Tahun ini, perkirakan terjadi pergerakan disedikitnya 33 juta warga Indonesia yang melakukan ritual tahunan berupa mudik di seluruh wilayah Indonesia. Sebagian besar dari jumlah tersebut, sekitar 20 juta jiwa, merupakan pemudik inland di Jawa.

  • MENGAPITALISASI KABAR BAIK
    16 Juni 2017

    Datang agak terlambat pada acara yang digelar di rumah dinasnya Senin malam (12/6), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyapa para tamu dengan ramah.

  • MERINDUKAN JENUINITAS PAK JOKOWI
    09 Juni 2017

    Banyak kabar baik, tapi tak kurang kabar buruk. Itulah ironi yang kita hadapi hari- hari ini. Maka, pekerjaan rumah alias PR pemerintahan Presiden Joko Widodo, yang karib dipanggil Pak Jokowi, tampak kian berat dari hari ke hari. Apalagi 2019 sudah dekat.

  • Sayangilah anjing dan kucing
    08 Februari 1986

    SEOUL (Reuter): Para penyayang anjing telah menuduh Korea Selatan menggantung anjing dan merebus kucing hidup-hidup dan mengancam akan melancarkan kampanye pemboikotan internasional atas barang-barang produksi Korea kecuali kebiasaan itu dihentikan.

  • Kasihan betul monyet ini
    08 Februari 1986

    SAPPRO, Jepang (Reuter): Sembilan monyet mati beku di kebun binatang yang diputuskan arus listriknya karena tidak sanggup membayar.

  • Hot dog gaya Inggris
    08 Februari 1986

    LONDON (AFP): Seorang pemuda belasan tahun yang memanggang anjingnya di dalam oven karena piaraannya itu buang air di tikar permadaninya, dijatuhi hukum penjara tiga bulan.

  • Lari I Tukang sihir datang
    07 Februari 1986

    LAGOS (AFP): Lebih dari 800 orang Nigeria yang ketakutan dilaporkan melarikan diri dari sebuah kota di bagian tengah negeri ini karena khawatir tukang sihir akan membuat mereka impoten dan mandul, kata kantor berita nasional Nan.

  • Bayi tabung untuk kera yang langka
    07 Februari 1986

    WASHINGTON (AFP): Para Ilmuwan Amerika merencanakan untuk memproduksi kembali suatu jenis kera langka dan terancam punah dalam tabung percobaan dengan menggunakan sejenis kera lain sebagai induk pengganti, demikian dilaporkan, Washington Post.

 
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg