HALAMAN DEPAN

  • Menyoal Data Nasabah
    13 Juni 2017

    Setelah mendapatkan masukan dan keluhan dari berbagai pihak, Pemerintah akhirnya merevisi besaran saldo minimum wajib lapor dari Rp200 juta menjadi Rp1 miliar dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 70/PMK.03/2017 sebagai turunan dari Perppu No. 1/2017.

  • Apa yang Beda di Mudik Tahun Ini?
    12 Juni 2017

    Tahun ini pemerintah, baik melalui Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR dengan Badan Pengatur Jalan Tol-nya, serta Korlantas Polri, tidak ingin mengalami lagi kekacauan angkutan Lebaran seperti tahun lalu dengan insiden ‘Brexit’.

  • Di Mana Keberpihakan terhadap Pasar Rakyat?
    05 Juni 2017

    Keberadaan pedagang pasar dan warung tradisional selama ini telah terbukti menyerap tenaga kerja dan menjaga ketahanan ekonomi nasional.

  • POIN PENTING REVISI UU LLAJ
    Djoko Setijowarno Kepala Lab. Transportasi Unika Soegijapranata, Semarang

    29 Mei 2017

    Sejak terbitnya Undang-Undang No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), sudah banyak terjadi dinamika dalam perkembangan di dunia transportasi. Tentunya, dinamika itu juga berimbas pada penyelenggaraan transportasi di Indonesia. Perkembangan teknologi juga turut memberikan imbas dalam pengoperasian transportasi.

  • ERA TEKNOLOGI DISRUPTIF PILIH KUDA ATAU MOBIL?
    23 Mei 2017

    Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengatakan perubahan dunia sekarang ini sangat cepat sekali. Beliau melanjutkan dengan suatu prediksi bahwa kalau kita bekerja linier, kalau kita bekerja rutinitas, pasti ditinggal kita. Menurut Presiden, perubahan dunia yang cepat ini terjadi karena hadirnya teknologi.

  • Menangkap Peluang Mudik
    23 Juni 2017

    Musim mobilisasi massa kembali terjadi, seiring dengan tibanya Idulfitri. Tahun ini, perkirakan terjadi pergerakan disedikitnya 33 juta warga Indonesia yang melakukan ritual tahunan berupa mudik di seluruh wilayah Indonesia. Sebagian besar dari jumlah tersebut, sekitar 20 juta jiwa, merupakan pemudik inland di Jawa.

  • MENGAPITALISASI KABAR BAIK
    16 Juni 2017

    Datang agak terlambat pada acara yang digelar di rumah dinasnya Senin malam (12/6), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyapa para tamu dengan ramah.

  • MERINDUKAN JENUINITAS PAK JOKOWI
    09 Juni 2017

    Banyak kabar baik, tapi tak kurang kabar buruk. Itulah ironi yang kita hadapi hari- hari ini. Maka, pekerjaan rumah alias PR pemerintahan Presiden Joko Widodo, yang karib dipanggil Pak Jokowi, tampak kian berat dari hari ke hari. Apalagi 2019 sudah dekat.

  • Mencetak Entrepreneur dari Timur
    02 Juni 2017

    Indonesia Timur merupakan sumber daya baru bagi generasi mendatang di negeri ini. Poten- si alamnya tak perlu dipertanyakan lagi, sungguh kaya dan beragam. Tidak sedikit pula produk eksotis nan endemik yang belum tergarap, padahal pasar dunia (mungkin) sedang menunggunya.

  • Menjaga Keberlanjutan Bisnis Ojek
    26 Mei 2017

    Awal pekan ini, saya bertemu dengan Nadiem Makarim, Chief Executive Officer PT Go-Jek Indonesia. Dibandingkan dengan pertemuan pertama Agustus 2016, tak banyak yang berubah dari pria 32 tahun ini. Bersahaja, runtut dalam bicara, dan tetap menumpang Go-Jek dalam menunjang mobilitasnya di Jakarta.

  • Sayangilah anjing dan kucing
    08 Februari 1986

    SEOUL (Reuter): Para penyayang anjing telah menuduh Korea Selatan menggantung anjing dan merebus kucing hidup-hidup dan mengancam akan melancarkan kampanye pemboikotan internasional atas barang-barang produksi Korea kecuali kebiasaan itu dihentikan.

  • Kasihan betul monyet ini
    08 Februari 1986

    SAPPRO, Jepang (Reuter): Sembilan monyet mati beku di kebun binatang yang diputuskan arus listriknya karena tidak sanggup membayar.

  • Hot dog gaya Inggris
    08 Februari 1986

    LONDON (AFP): Seorang pemuda belasan tahun yang memanggang anjingnya di dalam oven karena piaraannya itu buang air di tikar permadaninya, dijatuhi hukum penjara tiga bulan.

  • Lari I Tukang sihir datang
    07 Februari 1986

    LAGOS (AFP): Lebih dari 800 orang Nigeria yang ketakutan dilaporkan melarikan diri dari sebuah kota di bagian tengah negeri ini karena khawatir tukang sihir akan membuat mereka impoten dan mandul, kata kantor berita nasional Nan.

  • Bayi tabung untuk kera yang langka
    07 Februari 1986

    WASHINGTON (AFP): Para Ilmuwan Amerika merencanakan untuk memproduksi kembali suatu jenis kera langka dan terancam punah dalam tabung percobaan dengan menggunakan sejenis kera lain sebagai induk pengganti, demikian dilaporkan, Washington Post.

 
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg

Regulation

Regulation Lainnya...