HALAMAN DEPAN

  • Prospek Komoditas Unggulan RI di 2017
    17 April 2017

    Kejatuhan harga komoditas sejak 2008 memicu banyak perusa- haan energi yang merugi dan bahkan bangkrut sehingga pasokan pun menjadi berkurang dan beberapa negara seperti AS, Eropa, China dan Timur Tengah mulai resah terhadap dampak pelemahan harga komoditas global terhadap pasar finansial dan ekonomi global sehingga memicu intervensi terhadap harga komoditas demi mencegah terjadinya krisis ekonomi.

  • PENDULUM NUSANTARA
    Masa Depan Transshipment Port RI

    10 April 2017

    Indonesia sebagai ne- gara kepulauan perlu mewujudkan negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan nasional.

  • Menanti Tuah Spirit #313 dan Amnesti Pajak
    03 April 2017

    Aksi massa skala besar terjadi di seluruh Indonesia pada Jumat (31/3). Aksi serempak ini bukan semata soal politik tetapi lebih pada permasalahan pajak. Karena itu, konsentrasi massa terpusat di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di seluruh Indonesia.

  • PERSPEKTIF Optimistis Prospek IHSG
    27 Maret 2017

    Pada 2016, IHSG akhirnya berhasil bangkit dengan mencetak return 15% setelah pada tahun sebelumnya melemah sebesar 12%. Keberhasilan IHSG untuk mencetak double digit return patut diapresiasi apalagi sepanjang 2016, banyak sentimen negatif yang berpotensi menekan indeks.

  • Menebak Arah BI Repo Rate
    20 Maret 2017

    Sesuai prediksi, Bank Indonesia (BI) kembali mempertahankan suku bunga acuannya, 7-Day Reverse Repo Rate, pada level 4,75%. Keputusan ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut pada awal 2017 atau telah bertahan selama 6 bulan sejak terakhir dipangkas September 2016.

  • Mencipta Craftopreneur Kelas Dunia
    28 April 2017

    Kawasan Balai Sidang Senayan dan seputarannya untuk beberapa hari mendatang— sejak dua hari silam— dipastikan padat sepadat-padatnya, baik oleh kendaraan maupun manusia. Ini sudah menjadi ritual tahunan, seiring digelarnya Inacraft yang merupakan pameran dan bursa kerajinan terbesar di negeri ini.

  • JALAN CADAS DIREKSI BUMN
    07 April 2017

    Saat Dwi Soetjipto diberhentikan se- bagai direktur utama PT Pertamina (Persero), banyak orang terkejut. Bagaimana mungkin kapten yang membawa Pertamina ke puncak kinerja keuangan dengan meraih laba lebih dari Rp40 triliun bisa begitu saja diganti?

  • Setelah Pilgub DKI, Freeport, Semen Rembang, Lalu Apa Lagi?
    31 Maret 2017

    "Montore dhuwure eram, sing ngguyang cilikcilik.” Celetukan itu saya dengar di sebuah tempat pencucian mobil di kampung saya beberapa waktu lalu. Kalimat bahasa Jawa itu diucapkan tukang cuci sambil menaiki mobil yang dibersihkannya.

  • Sudahkah Membaca Buku?
    24 Maret 2017

    Buku apa yang Anda baca pekan ini? Ini merupakan pertanyaan bernada iseng yang mungkin agak konyol terdengar di komunitas awam di negeri ini. Namun, di kalangan masyarakat berperadaban maju, itu pertanyaan yang lumrah.

  • Pilar Bisnis Soeharto
    17 Maret 2017

    Sepekan terakhir, dalam hiruk pikuk momentum yang meng ingatkan kita pada almarhum Soeharto, Presiden kedua Re publik Indonesia, entah mengapa situasi begitu berisik. Saya, seperti halnya jutaan warga lain, tidak pernah bertemu dengannya, tetapi me miliki kenangan mendalam pada yang disebut The Smiling General ini.

  • Sayangilah anjing dan kucing
    08 Februari 1986

    SEOUL (Reuter): Para penyayang anjing telah menuduh Korea Selatan menggantung anjing dan merebus kucing hidup-hidup dan mengancam akan melancarkan kampanye pemboikotan internasional atas barang-barang produksi Korea kecuali kebiasaan itu dihentikan.

  • Kasihan betul monyet ini
    08 Februari 1986

    SAPPRO, Jepang (Reuter): Sembilan monyet mati beku di kebun binatang yang diputuskan arus listriknya karena tidak sanggup membayar.

  • Hot dog gaya Inggris
    08 Februari 1986

    LONDON (AFP): Seorang pemuda belasan tahun yang memanggang anjingnya di dalam oven karena piaraannya itu buang air di tikar permadaninya, dijatuhi hukum penjara tiga bulan.

  • Lari I Tukang sihir datang
    07 Februari 1986

    LAGOS (AFP): Lebih dari 800 orang Nigeria yang ketakutan dilaporkan melarikan diri dari sebuah kota di bagian tengah negeri ini karena khawatir tukang sihir akan membuat mereka impoten dan mandul, kata kantor berita nasional Nan.

  • Bayi tabung untuk kera yang langka
    07 Februari 1986

    WASHINGTON (AFP): Para Ilmuwan Amerika merencanakan untuk memproduksi kembali suatu jenis kera langka dan terancam punah dalam tabung percobaan dengan menggunakan sejenis kera lain sebagai induk pengganti, demikian dilaporkan, Washington Post.

 
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg

Regulation

Regulation Lainnya...