EKONOMI GLOBAL

  • INGGRIS NAIKKAN UPAH 10 KALI INFLASI
    19 Maret 2015

    LONDON — Pemerintah Inggris berencana menaikkan upah minimum untuk para pekerjanya hingga 10 kali nilai inflasi saat ini. Hal ini dilakukan untuk menepis anggapan oposisi yang mengatakan pemerintah tidak peduli terhadap rakyat yang terkena masalah akibat tingginya biaya hidup.

  • EROPA TAK SIAP KENDALIKAN YUNANI
    19 Maret 2015

    BERLIN — Uni Eropa (UE) tidak siap membuat Yunani tetap berada di Zona Euro berapa pun besaran ban tuannya. Namun, jika Athena keluar, blok bermata uang tunggal itu akan terkena dampak yang cukup signifikan.

  • UE DORONG FTA DENGAN INDONESIA
    19 Maret 2015

    JAKARTA — Pemerintah Uni Eropa (UE) menyatakan keinginannya untuk memiliki perjanjian perdagangan bebas (free trade agreement/FTA) dengan Indonesia, menyusul penandatangan an kesepakatan serupa UE de ngan sejumlah negara Asia Tenggara.

  • PENDAPATAN FISKAL CHINA MELAMBAT
    17 Maret 2015

    BEIJING – Pertumbuhan pendapatan fiskal China dilaporkan turun ke level terendahnya pada Januari-Februari lalu, terdampak terutama oleh perlambatan ekonomi dan penurunan jumlah pengumpulan pajak negara itu.

  • IMF BAILOUT UKRAINA US$17,5 MILIAR
    13 Maret 2015

    WASHINGTON — Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) menyetujui bailout Ukraina untuk men stabilkan ekonominya yang terpuruk akibat konflik dengan Rusia.

  • LINE BANTU ANAK MUDA BERKREASI
    16 Oktober 2016

    Sektor ekonomi kreatif menyumbang 7,8% terhadap PDB di Indonesia. Data yang berasal dari Badan Pusat Statistik periode 2010-2013 ini menunjukkan Indonesia mampu menciptakan sumber daya manusia yang dapat bersaing di era globalisasi.

  • PUTIN KOMITMEN AKHIRI KONFLIK UKRAINA
    15 Agustus 2014

    LONDON—Pasar saham Rusia terdongkrak selama lima hari menyusul komentar Vladimir Putin, Presiden Rusia yang berkomitmen untuk melakukan segala cara menghentikan konflik di Ukraina.

  • WTI DAN BRENT KIAN LEMAH
    15 Agustus 2014

    MELBOURNE—Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) kembali mengalami penurunan di tengah spekulasi permintaan minyak di Amerika Serikat melambat. Sama halnya dengan WTI, Brent terkoreksi di London.

  • PENDAPATAN ALIBABA MENURUN
    18 Juni 2014

    NEW YORK—Pendapatan kuartal IV/2013 Alibaba Group Holding Ltd tumbuh tipis dan margin keuntungan menyempit, dampak dari perusahaan ritel dalam jaringan (daring) tersebut menggunakan lebih banyak dana untuk memperluas pasar demi menarik pengguna ponsel pintar.

  • RUSIA TERSANDERA SANKSI BARAT
    18 Juni 2014

    HOUSTON—Rusia menghadapi dilema atas makin buruknya hubungannya dengan Eropa dan Amerika Serikat setelah menyetop suplai gas ke Ukraina. Pasalnya, Rusia masih membutuhkan Exxon Mobil Corp., Halliburton Co., dan BP Plc untuk mempertahankan dan mengembangkan ladang migasnya.

 
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg
NAME Last Chg % Chg

Regulation

Regulation Lainnya...